Macam-Macam Ikan terapi



Dijaman yang serba canggih ini ada banyak sekali cara dan alternatif untuk menyehatkan tubuh untuk lebih bugar dan tampil cantik, salah satunya dengan program terapi.
Sehingga cara-cara alternatifpun sedang berkembang di masyarakat yang ingin lebih ekonomis. Wajar saja kalau kita ingin hidup sehat dan ekonomis, karena lebih baik mencegah suatu penyakit dari pada mengobati.

Yang sedang trend saat ini adalah terapi ikan yang merupakan akupungtur alami, disebut  alami karena ikan yang melaksanakan tugas akupungtur dengan menyentuh kulit manusia, bahkan ikan tersebut mampu menyedot/memakan kulit mati manusia yang mengakibatkan efek:
  1. menghaluskan kulit (untuk kecantikan kulit), kulit mati diangkat  dan dimakan oleh ikan kemudian kulit baru timbul sehingga menjadikan kulit halus. ikan garra rufa tidak bergigi sehingga tidak akan melukai kulit.
  2. merangsang syaraf-syaraf yang hampir mati sehingga sensitifity  kembali meningkat. (beberapa penyakit timbul karena urat syaraf  kita mati, yang terdapat di simpul-simpul kaki). kita tahu bahwa beribu-ribu simpul syaraf terdapat di kaki yang akan menghungkan ke organ tubuh kita.
  3. rangsangan syaraf  dapat menyembuhkan beberapa penyakit
  4. melancarkan peredaran darah
  5. menghilangkan stress
  6. menghilangkan kulit pecah-pecah
  7. menghilangkan dan mencegah penyakit kulit
  8. menghilangkan pegal-pegal
  9. mengurangi tumpukan lemak
  10. mencegah tumbuhnya cell liar.
Ada beberapa macam ikan yang mampu melakukan hal ini, diantaraya adalah

1. Ikan Nilem Mangut mempunyai kelebihan dibandingkan dengan ikan terapi lainnya, yaitu ikan ini lebih besar dari garra rufa sehingga sensasinya lebih terasa, tidak bergigi tetapi mulutnya ditutupi lipatan kulit lunak dan berumbai berupa kulit elastis yang berguna untuk menghisap makanan atau menghisap kulit mati, yang jelas ikan ini lebih murah sehingga untuk  memudahkan modal usaha anda ataupun bagi anda yang ingin mempunyai kolam kecil sebagai terapi di rumah untuk pribadi.
2. Ikan Chin-chin (Oreochromis mosssambicus, famili: Ciclididae) yang berasal dari china ada juga yang mengatakan dari Afrika ikan ini biasa juga untuk terapi tetapi ikan ini bergigi, ikan chin-chin mirip persis ikan mujair yang ada di Indonesia.
3. Ikan Garra rufa . Kabar tentang kemampuan ikan Garra Rufa dalam menyembuhkan penyakit kulit juga bukan hanya isapan jempol belaka. Dalam sebuah jurnal kesehatan pada tahun 2006 disebutkan bahwa riset telah membuktikan jika terapi ikan Garra Rufa mampu menyembuhkan Psoriasi

Untuk kalian yang ingin mencoba untuk memelihara ikan garrarufa, bisa langsung kesini :
 Mau ikan garrarufa?

You Might Also Like

1 comments

  1. butuh ikan garrarufa ? harga bersahabat ? hubungi kami, kami menjual ikan garrarufa ukuran 3 - 5 cm,lokasi bekasi, bisa kirim kesuluruh indonesia. 085716123793/wa dan d280c559 (bbm)

    ReplyDelete

Flickr Images